Turut Serta Putuskan Rantai Penularan covid-19, Mahasiswa FE Unik Bagikan Masker ke Masyarakat

FEUNIK-press 4/2, Pandemi Covid-19 disebabkan oleh menyebarnya virus SARS-COV-2 melalui droplet air liur, bersin ataupun cairan lain dari rongga pernafasan. Oleh karena itu, Langkah terbaik yang disarankan oleh World Health Organization (WHO) dan pemerintah adalah adanya 3M yang meliputi memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pengadaan masker yang sempat menjadi langka, dan kurangnya kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker tentunya menjadi masalah yang serius, mengingat angka penularan Covid-19 harus ditekan agar tidak terus meningkat. Oleh karena itu, FE-Unik yang dipunggawai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) , mengadakan acara bagi-bagi masker untuk masyarakat.

Acara ini tentunya telah mengikuti protocol Kesehatan yang lengkap. Salah satunya, bagi para mahasiswa yang membagikan masker telah dicek terlebih dahulu suhunya, selalu siaga hand sanitizer, dan tidak kalah pentingnya menggunakan masker.

“Kami ingin memberi contoh penerapan pemakaian masker yang benar ke masyarakat. Untuk itu, mestinya kita perlu untuk memberi contoh yang benar terlebih dahulu dalam menerapkan protokol Kesehatan,” pungkas salah satu mahasiswa yang ikut serta dalam pembagian masker ke masyarakat.

Dua mahasiswa FE Unik tengah membagikan masker ke masyarakat

Menurunnya kasus aktif Covid-19 dan berakhirnya pandemi tentunya telah menjadi cita-cita global. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjaga diri sendiri dengan menaati protocol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, serta saling mengingatkan ke beberapa rekan terdekat maupun ke masyarakat luas. (ber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *