Lakukan Inovasi di Ajang Internasional GV-SIIDE 2020, Mahasiswa FE Unik Raih Penghargaan Perak

FEUNIK-press, Di penghujung tahun 2020 lalu, mahasiswa Fakultas Ekonomi Unik bersama dengan empat mahasiswa lainnya mengikuti ajang Global Virtual Student Invention, Innovation, Design & Exhibition (GV-SIIDE 2020). Ajang yang dihelat secara virtual karena masih adanya pandemi Covid 19 ini digelar untuk menjaring inovasi para mahasiswa di seluruh dunia. GV-SIIDE diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UiTM Cawangan Melaka, Malaysia pada tanggal 7-11 Desember 2020.

Kelima kelompok mahasiswa yang beranggotakan Sati Ratna Dewanti dari FE Unik beserta Nurul Vita Oktaviani, Novi Choirul Nisa, Mayang Dwi Ratnasari dan Eka Fitriani mengusungkan proyek bernama Adhikari. Dari tiga kategori yang ada di ajang GV-SIIDE, Adhikari masuk ke dalam kategori B yang fokus menjaring inovasi para mahasiswa. Dua kategori lainya terdapat kategori A di bidang karya cipta dan kategori C untuk bidang desain.

Selama perlombaan, Sati dan rekan-rekan harus membuat video presentasi yang berdurasi 5 menit. Video ini harus mempresentasikan mengenai proyek Adhikari mereka. Kelompok ini memiliki waktu kurang lebih satu minggu untuk mempersiapkan proyek yang mereka buat untuk dibuat presentasi video. Terhitung mulai tanggal 23 November 2020 di saat mereka mendaftarkan proyek Adhikari, sampai pada saat acara utama dilangsungkan.

Pada saat acara puncak, kelompok pencipta proyek Adhikari ini mendapatkan penghargaan silver award atau setara dengan penghargaan perak. Penghargaan ini kemudian diserahkan secara simbolik yang diwakili oleh Sati ke Univerisitas Kadiri yang diwakili oleh wakil dekan Fakultas Ekonomi, Dra. Kartika Yuliari, M.M. (ber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *