FE UNIK Hadirkan Dosen Internasional pada Mata Kuliah Manajemen Kuangan Internasional

FEUNIK-press (15/03), Di era digital 4.0, Universitas Kadiri, terus melakukan berbagai upaya agar para mahasiswa mampu bersaing baik secara nasional maupun secara internasional. Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri (FE Unik) pun juga telah memberikan beberapa pelayanan terbaik bagi mahasiswa, dengan cara mengadakan kerjasama dengan universitas lintas negara, sampai menghadirkan dosen internasional untuk mengisi perkuliahan mahasiswa.

Tahun ini, para mahasiswa semester empat dari jurusan manajemen mendapatkan kesempatan untuk melangsungkan perkuliahan dengan dosen internasional pada mata kuliah manajemen keuangan internasional. Perkuliahan yang membahas kegiatan ekonomi dunia ini disampaikan langsung oleh dosen dari O.P Jindal Global University, India, Rahul Bhandari, PGDBM, M.Com, BCA, B.com., yang telah dimulai pada tanggal 6 Maret lalu sampai nanti tanggal 17 April.

Dosen yang akrab disapa Mr. Rahul ini memberikan beberapa topik internasional dalam dunia ekonomi. Mulai dari pembahasan tentang modern macro economics, pasar internasional dan penjualan import-eksport, keuangan internasional dan bank dunia, manajemen pertukaran valuta asing, dan manajemen perusahaan multinasional. Selain pemaparan materi, Mr. Rahul juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk saling berdiskusi dan melakukan sesi tanya jawab.

Selama perkuliahan, mahasiswa juga akan dibekali dengan studi kasus terbaru pada bidang perekonomian dunia. Adanya sentuhan materi dari dosen luar negeri juga sangat membantu mahasiswa untuk mengetahui krisis ekonomi dunia dari kacamata ekonom negara lain. Dengan adanya perkuliahan dengan dosen internasional, juga diharapkan agar para mahasiswa terbiasa dalam penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional untuk bekal bersaing di lintas negara. (ber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *